Meneropong Kabar MUFG Akuisisi Home Credit Indonesia & Filipina

Konglomerasi keuangan asal Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dikabarkan berminat mengakuisisi unit bisnis perusahaan penyedia kredit digital Home Credit di Indonesia dan Filipina.

Asteria Desi Kartikasari
Aug 19, 2022 - 1:47 PM
A-
A+
Meneropong Kabar MUFG Akuisisi Home Credit Indonesia & Filipina

Home Credit Indonesia/Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Konglomerasi keuangan asal Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dikabarkan berminat mengakuisisi unit bisnis perusahaan penyedia kredit digital Home Credit di Indonesia dan Filipina. 

Melansir Bloomberg, Jumat (19/8/2022), menurut sumber yang tidak ingin disebut namannya mengungkapkan bahwa MUFG menjadi calon investor terkuat. Meskipun, korporasi tersebut bukan menjadi satu-satunya korporasi keuangan jumbo yang berminat terhadap unit bisnis Home Credit di kawasan Asia Tenggara itu.

Sumber Bloomberg menyebut Mizuho Financial Group, Sumitomo Mitsui Financial Group, dan Grab Holdings juga berminat untuk mengakuisisi. Oleh sebab itu, negosiasi dengan MUFG yang rencananya terjadi pada awal bulan depan, ada kemungkinan tertunda, bahkan batal.

Sebelumnya, indikasi terkait aksi korporasi Home Credit di kawasan Asean telah tercium sejak Maret 2022. Ketika itu, Bloomberg melaporkan bahwa pemilik Home Credit saat ini, yaitu Grup PPF besutan keluarga almarhum Petr Kellner, mantan orang terkaya di Republik Ceko, tengah mencari suntikan modal senilai lebih dari US$2 miliar untuk mengembangkan unit bisnis Home Credit di Indonesia, Vietnam, Filipina, dan India.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Meneropong Kabar MUFG Akuisisi Home Credit Indonesia & Filipina

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ