Meneropong Prospek IPO Saham MAHA Kala Batu Bara Meredup

Emiten angkutan batu bara masih dapat mengeruk cuan di tengah harga komoditas emas hitam tersebut mengalami tren penurunan sejak awal tahun, dalam hal ini PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk. (MAHA) usai resmi melantai di lantai bursa melalui initial public offering/IPO.

Annisa Kurniasari Saumi & Asteria Desi Kartikasari

25 Jul 2023 - 20.50
A-
A+
Meneropong Prospek IPO Saham MAHA Kala Batu Bara Meredup

Bisnis, JAKARTA— Emiten angkutan batu bara masih dapat mengeruk cuan di tengah harga komoditas emas hitam tersebut mengalami tren penurunan sejak awal tahun, dalam hal ini PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk. (MAHA) usai resmi melantai di lantai bursa melalui initial public offering/IPO.

Pergerakan harga batu bara Newcastle makin menjauh dari kisaran US$360 per ton pada awal Januari 2023. Terkini atau atau hingga Senin (24/7/2023), harga batu bara Newcastle untuk kontrak Juli 2023 berada di level US$133,10 per ton.

Menurut Direktur Mandiri Herindo Adiperkasa Handy Glivirgo, penurunan harga batu bara pada kuartal I/2023 dan kuartal II/2023 menjadi hal yang lumrah, dan meyakini masih ada momentum kenaikan harga. “Karena kami yakin market batu bara ini akan beranjak naik kembali,” kata Handy ditemui usai pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (25/7/2023).  

Apalagi, lanjutnya, sebagai emiten jasa pengangkutan batu bara, penurunan harga batu bara tidak begitu berdampak signifikan terhadap kinerja MAHA. Sebab, menurutnya, harga pasa yang menurun akan membuat pemilik tambang berlomba-lomba menaikan volume produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.