Mengadu Ramuan Visi Misi Ekonomi Capres 2024

Tantangan ekonomi baik dari luar dan dalam negeri yang saat ini menyelimuti Indonesia bakal menjadi pekerjaan rumah besar bagi para calon presiden dan calon wakil presiden pada 2024.

Tim Redaksi

22 Okt 2023 - 17.55
A-
A+
Mengadu Ramuan Visi Misi Ekonomi Capres 2024

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di atas kendaraan menyapa pendukung saat menuju gedung KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023). Pasangan tersebut resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA - Kebijakan ekonomi para calon kepala negara yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan menjadi sorotan. Strategi ekonomi mereka harus bisa menjawab tantangan ekonomi dari dalam dan luar negeri.

Sebagai pasangan yang pertama kali mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres yang maju dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah mengantongi program kerja bernama Visi Misi Amin.

Salah satu fokus utama mereka adalah pada rancangan fiskal. Mereka ingin anggaran bisa efisien dengan memprioritaskan belanja produktif dan menekan belanja non produktif untuk menghasilkan ruang fiskal yang lebar.

Pasangan ini menjanjikan pertumbuhan ekonomi dalam rentang 5,5-6,5 persen per tahun (2025-2029). Angka ini belum cukup ambisius dibandingkan dengan rencana jangka panjang pemerintah (Indonesia Emas 2045) yang menargetkan rata-rata pertumbuhan ekonomi harus sebesar 6-7 persen per tahun agar 2041-2045 bisa keluar dari middle income trap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengadu Ramuan Visi Misi Ekonomi Capres 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.