Mengakselerasi Digitalisasi untuk Pemulihan Ekonomi

Proses digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan. Sejak awal pandemi pemerintah atau warga semakin sadar peran strategis transformasi digital di bidang ekonomi keuangan dan pembayaran sebagai sebuah solusi tepat dalam bertahan dan proses cepat pemulihan ekonomi.

Redaksi

7 Des 2021 - 08.32
A-
A+
Mengakselerasi Digitalisasi untuk Pemulihan Ekonomi

Bisnis, BANDUNG — Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Kota Bandung membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan tim tersebut dibentuk untuk memperkuat eksistensi komitmen antarunsur instansi vertikal perbankan, asosiasi lembaga jasa keuangan, dan komunitas jasa keuangan di Kota Bandung.

Selain itu, tim tersebut juga mempermudah masyarakat dalam lingkup sistem keuangan formal sehingga memiliki kesempatan akses layanan keuangan mulai dari tabungan kredit, asuransi, dan fasilitas pembayaran serta transfer dilakukan secara digital.

Tim  tersebut  ditetapkan  melalui  Keputusan Wali Kota (Kepwal) dengan memiliki susunan keanggotaan juga  kelompok  kerja  di  antaranya  data dan informasi, kajian dan kebijakan, optimalisasi akses keuangan, riset  dan  pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti*
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.