Mengawal Komitmen Pemilu Damai

Dinamika pemilu dalam beberapa waktu ke depan perlu dijaga. Paslon capres-cawapres pun menyampaikan komitmen agar tahapan pemilu berjalan lancar dan kondusif.

Akhirul Anwar

15 Feb 2024 - 07.42
A-
A+
Mengawal Komitmen Pemilu Damai

Satu tahapan penting Pemilu 2024 telah dilalui dengan baik. Kemarin, Rabu (14/2), para pemilik hak pilih mencoblos pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, caleg DPR RI, caleg DPRD Provinsi, dan caleg DPRD Kabupaten/Kota secara aman dan damai.

Pemilu damai menjadi cerminan demokrasi Indonesia makin berkualitas serta indikasi bahwa pemerintah dapat menjamin kebebasan warganya untuk memilih sesuai keinginan tanpa tekanan dari pihak mana pun.

Berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dibandingkan dengan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Kendati demikian, hasil itu bukanlah patokan siapa yang bakal keluar menjadi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024—2029 karena masih ada sejumlah tahapan pemilu lain yang harus dilalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.