Mengawali Perluasan Kebun Tebu dari Batang

Hoding PT Perkebunan Nusantara membidik perluasan kebun tebu dari 65.000 ha saat ini menjadi sekitar 100.000 ha dalam empat tahun ke depan guna meningkatkan hasil gula yang mampu menyumbang 55 persen dari keseluruhan produksi nasional

Rustam Agus

6 Apr 2022 - 15.30
A-
A+
Mengawali Perluasan Kebun Tebu dari Batang

Kebun tebu PTPN III / istimewa

Bisnis, JAKARTA – Upaya mengejar swasembada gula di Tanah Air salah satunya ditempuh melalui perluasan areal tanaman tebu dengan produtivitas tinggi.

Selain itu revitalisasi berbagai pabrik gula milik BUMN perkebunan PTP Nusantara membutuhkan kelangsungan pasok bahan baku tebu yang meningkat volumenya 

Itu sebabnya Holding PT Perkebunan Nusantara (PTPN) kini aktif menyambangi wilayah potensial untuk pengembangan perkebunan tebu.  Salah satunya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah untuk proyek percontohan terlebih dahulu.

Pemkab Batang sendiri menyiapkan proyek percontohan pengembangan tanaman tebu seluas 64,7 hektare untuk bisa diduplikasi ke daerah lain dalam upaya mendukung program swasembada gula di Indonesia.
 
Bupati Batang Wihaji menyambut positif kerja sama yang dirintis dengan BUMN perkebunan. "Kami yakin petani tebu pasti lebih untung, lebih baik, dan sejahtera. Sebailknya BUMN bisa mencapai swasembada gula konsumsi dalam negeri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengawali Perluasan Kebun Tebu dari Batang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.