Free with Login

Mengejar Target Besar Konversi 1.000 Unit Sepeda Motor Listrik

Pemerintah telah menargetkan sebanyak 1.000 unit sepeda motor berbahan bakar minyak dikonversi menjadi kendaraan listrik hingga akhir 2022 ini.

Ibeth Nurbaiti

21 Nov 2022 - 19.30
A-
A+
Mengejar Target Besar Konversi 1.000 Unit Sepeda Motor Listrik

Pengunjung melihat kendaraan listrik yang ditampilkan dalam acara Electric Vehicle Funday di Jakarta, Minggu (20/11/2022). Kementerian Perhubungan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar acara otomotif bertajuk Electric Vehicle Funday sebagai bentuk sosialisasi tentang kendaraan listrik dan konversi kendaraan listrik. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kian serius mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor listrik di Indonesia, terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Selain dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap bahan bakar minyak (BBM) yang sekaligus menurunkan emisi karbon, penggunaan kendaraan listrik juga dinilai jauh lebih hemat ketimbang kendaraan konvensional.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik: Pasok Besar Serapan Kurang

Belum lama ini,  Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian ESDM menggelar pelatihan konversi sepeda motor listrik yang diikuti oleh 32 teknisi motor, yang bekerja di bengkel sekitar Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.