Mengejar Target Ekspor Sejuta Kendaraan Euro 4

Standar Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel resmi dimulai 12 April 2022. Peluang ekspor kendaraan niaga semakin terbuka. Beberapa merek mulai tancap gas mengapalkan produksinya ke pasar global, beberapa merek lainnya masih sibuk menikmati gemuknya pasar domestik.

Fatkhul Maskur

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Mengejar Target Ekspor Sejuta Kendaraan Euro 4

Hino300 Series Export Model di pameran GIIAS 2019. - Foto Hino Motors

Bisnis, JAKARTA - Standar Euro 4 untuk kendaraan bermesin diesel resmi dimulai 12 April 2022. Peluang ekspor kendaraan niaga semakin terbuka. Beberapa merek mulai tancap gas mengapalkan produksinya ke pasar global, beberapa merek lainnya masih sibuk menikmati gemuknya pasar domestik.

Euro 4 adalah standar emisi gas buang bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih sehingga emisinya lebih ramah lingkungan dan di bawah batas maksimum zat atau bahan pencemar yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.

Wajib standar Euro 4 mulai diterapkan pada 8 Oktober 2018 untuk kendaraan baru bermesin bensin. Adapun untuk kendaraan bermesin diesel mulai diterapkan pada April 2022.

Penerapan standar ini telah lama dinanti oleh pabrikan kendaraan di Indonesia. Pasalnya, standar Euro 2 membuat Indonesia jauh tertinggal dari banyak negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengejar Target Ekspor Sejuta Kendaraan Euro 4

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.