Mengejar Target Lifting 1 Juta Barel Meski Masih Unggang-Anggit

Berdasarkan catatan SKK Migas, realisasi lifting minyak pada kuartal I/2023 mencapai 613,7 Mbopd dan salur gas mencapai 5.399 MMscfd. Sementara itu, pada periode yang sama tahun lalu realisasi lifting minyak mencapai 611,7 Mbopd dan salur gas 5.321 MMscfd.

Ibeth Nurbaiti

20 Apr 2023 - 13.41
A-
A+
Mengejar Target Lifting 1 Juta Barel Meski Masih Unggang-Anggit

Kawasan hulu minyak dan gas bumi di Tanah Air. Industri hulu migas diyakini masih memiliki peranan dan potensi besar untuk menjaga ketahanan energi nasional meskipun dorongan transisi energi kian masif. Bisnis-Dok.SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Sudah lebih baiknya capaian produksi terangkut (lifting) minyak dan gas bumi pada kuartal I/2023 dibandingkan dengan torehan pada periode yang sama tahun lalu, memberikan keyakinan kepada pemerintah untuk terus mengejar ketertinggalan terhadap target sebelumnya.

Terlebih, pemerintah mempunyai ambisi untuk mewujudkan visi lifting 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada 2030. Tanpa kegiatan pengeboran yang masif dan agresif, mustahil target besar lifting pada 2030 itu akan tercapai. 

Berdasarkan catatan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), realisasi lifting minyak pada kuartal I/2023 mencapai 613,7 ribu barel minyak per hari (Mbopd) dan salur gas mencapai 5.399 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd).

Baca juga: Menanti Kembalinya Masa Kejayaan Hulu Migas Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.