Mengejar Target Operasi Penuh Tol JORR 2 di Paruh Pertama 2024

Jaringan jalan Tol JORR 2 ditargetkan bakal mulai tersambung penuh pada awal kuartal II/2024 tepatnya di bulan April mendatang. Saat ini konstruksi telah dilakukan penyelesaian dari Cikeas hingga Cibitung. Pada Senin (8/1/2024), Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor.

Redaksi

8 Jan 2024 - 15.33
A-
A+
Mengejar Target Operasi Penuh Tol JORR 2 di Paruh Pertama 2024

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (08/01) di Gerbang Tol (GT) Limo Utama Jalan Tol Cinere-Jagorawi

Bisnis, JAKARTA – Jalan tol Pamulang – Cinere –  Raya Bogor sepanjang 14,8 kilometer (Km) yang merupakan bagian dari Jalan Outer Ring Road 2 telah resmi beroperasi. 

Jalan tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor ini dioperasikan oleh 2 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong – Cinere dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere – Jagorawi (Cijago). 

Tol Serpong – Cinere sendiri memiliki panjang 10,14 km dengan investasi konstruksi sebesar Rp3,8 triliun. Jalan tol ini dibangun sejak tahun 2017 dan baru selesai penuh dua seksi pada Februari 2022. Untuk seksi I jalan tol ini yang menghubungkan Serpong – Pamulang sudah beroperasi sejak April 2021.
Sementara itu, Tol Cinere – Jagorawi memiliki panjang total 14,64 km dengan investasi konstruksi sebesar Rp3,6 triliun. Tol ini dibangun sejak 2010 dan baru selesai penuh 3 seksi pada Desember 2022. 

Seksi 1 tol Cijago ini yang menghubungkan Jagorawi – Raya Bogor sepanjang 3,7 Km telah beroperasi sejak Februari 2012. Kemudian, seksi 2 Raya Bogor – Kukusan sepanjang 5,5 Km beroperasi pada Desember 2020. Selanjutnya seksi 3A Kukusan – Junction Krukut sepanjang 3,25 kilometer telah beroperasi pada Desember 2022, dan Seksi 3B Junction Krukut – Limo sepanjang 2,19 kilometer mulai dioperasikan secara fungsional sejak Jumat (22/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengejar Target Operasi Penuh Tol JORR 2 di Paruh Pertama 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.