Mengejar Target Produksi 2 Juta Mobil

Pemerintah telah menggelontorkan beragam insentif untuk mengejar target produksi 2 unit mobil pada 2025. Namun, pencapaian pada tahun lalu justru mengalami kemunduran.

Fatkhul Maskur

31 Jan 2024 - 15.55
A-
A+
Mengejar Target Produksi 2 Juta Mobil

Toyota BZ4X resmi meluncur ke pasar pada 12 Mei 2022. - Foto Toyota

Bisnis, JAKARTA--Pemerintah telah menggelontorkan beragam insentif untuk mengejar target produksi 2 unit mobil pada 2025. Namun, pencapaian pada tahun lalu justru mengalami kemunduran.

Target produksi mobil tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 27 Tahun 2020 tentang Spesifikasi, Peta Jalan Pengembangan, dan Ketentuan Penghitungan Nilai Tingkat Komponen dalam Negeri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Dalam permenperin tersebut, pemerintah menargetkan produksi mobil pada 2025 sebanyak 2 juta unit, lalu pada 2030 menjadi 3 juta unit, dan pada 2035 sebanyak 4 juta unit.

Dari total target produksi pada tahun depan, sebanyak 400.000 unit di antaranya merupakan LCEV (low carbon emission vehicle), serta 400.000 unit KBH2 (kendaraan bermotor hemat bahan bakar dan harga terjangkau (KBH2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengejar Target Produksi 2 Juta Mobil

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.