Mengenal 9 Pabrikan Terbesar Baja Dunia

World Steel Association (worldsteel) memproyeksikan permintaan baja akan tumbuh 1,8% pada 2023 dan mencapai 1.814,5 juta ton setelah mengalami kontraksi 3,3% pada 2022.

Fatkhul Maskur

19 Des 2023 - 15.57
A-
A+
Mengenal 9 Pabrikan Terbesar Baja Dunia

Pabrik Baja. Mempertimbangkan efek tertunda dari pengetatan kebijakan moneter, Worldsteel memperkirakan pemulihan permintaan baja pada 2024 akan berjalan lambat di negara-negara maju. - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA-World Steel Association (worldsteel) memproyeksikan permintaan baja akan tumbuh 1,8% pada 2023 dan mencapai 1.814,5 juta ton setelah mengalami kontraksi 3,3% pada 2022.

Máximo Vedoya, Ketua Komite Ekonomi Worldsteel, mengatakan permintaan baja telah terdampak tingginya inflasi dan suku bunga. Sejak paruh kedua 2022, aktivitas sektor-sektor pengguna baja telah menurun tajam baik di sebagian besar sektor maupun wilayah karena melemahnya investasi dan konsumsi.

"Situasi ini berlanjut hingga 2023, khususnya berdampak pada UE dan Amerika Serikat," katanya dalam siaran pers Worlsteel, Sabtu (7/10/2023).

Sepanjang tahun ini hingga Oktober 2023, produksi baja di 71 negara produsen dilaporkan hanya meningkat 0,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 1.567,3 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengenal 9 Pabrikan Terbesar Baja Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.