Mengenal BSDE sebagai Perusahaan Properti Terbesar di Indonesia

Emiten group properti Sinar Mas Land yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak dalam kegiatan pengembangan real estat.

Yanita Petriella

26 Sep 2022 - 19.30
A-
A+
Mengenal BSDE sebagai Perusahaan Properti Terbesar di Indonesia

-

Bisnis, JAKARTA – Emiten group properti Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak dalam kegiatan pengembangan real estat.

BSDE didirikan pada 16 Januari 1984 dan memulai bisnisnya pada tahun 1989. Salah satu proyek BSDE yang terbesar yakni BSD City di Serpong Tangerang. Proyek ini menjadi andalan BSDE dan merupakan kota mandiri terbesar di Indonesia. Proyek ini menggabungkan perumahan, komersial, dan bisnis. 

Pada tanggal 28 Mei 2008, BSDE memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK mengenai penawaran umum perdana (IPO) saham BSDE sebanyak 1.093.562.000 dengan nilai nominal Rp 100,- per saham dengan harga permintaan Rp 550/saham. Saham tersebut dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 6 Juni 2008.

Saat ini, BSDE berkantor pusat di Sinar Mas Land Plaza Wing 3B, BSD Green Office Park, Jalan Grand Boulevard, BSD City Tangerang. Bumi Serpong Damai Tbk memiliki anak perusahaan yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yaitu Duta Pertiwi Tbk (DUTI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.