Mengenal Riset Ekonomi Syariah SGIE dan Apa Pentingnya bagi RI

Pertanyaan bertema ekonomi syariah secara tidak terduga muncul dari salah satu kandidat wakil presiden dalam debat calon wakil presiden pada Jumat (22/12/2023).

Tim Redaksi

24 Des 2023 - 18.33
A-
A+
Mengenal Riset Ekonomi Syariah SGIE dan Apa Pentingnya bagi RI

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengikuti Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Jakarta, Jumat (22/12/2023). Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat Cawapres yang membahas topik soal ekonomi, baik ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA - Pertanyaan bertema ekonomi syariah secara tidak terduga muncul dari salah satu kandidat wakil presiden dalam debat calon wakil presiden pada Jumat (22/12/2023).

Pertanyaan ini cukup riuh diperbincangkan oleh publik lantaran dinilai membawa sentimen negatif akibat cara bertanya yang menjebak.

Cawapres paslon nomor dua, Gibran Rakabuming Raka melontarkan pertanyaan terkait untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE tanpa penjelasan kepanjangannya ke cawapres paslon nomor satu, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam debat.

Namun, Cak Imin mati kutu saat mendapat pertanyaan tersebut lantaran tidak mengetahui kepanjangannya. Alhasil, Gibran harus menggunakan kesempatan kedua, yang seharusnya digunakan untuk menimpali jawaban Cak Imin, untuk menjelaskan definisi SGIE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengenal Riset Ekonomi Syariah SGIE dan Apa Pentingnya bagi RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.