Mengenal Sarana Multi Infrastruktur, si Manajer Transisi Energi

Penunjukan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk menjadi country platform manager tersebut sudah tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 275 tahun 2022.

Ibeth Nurbaiti

14 Jul 2022 - 19.30
A-
A+
Mengenal Sarana Multi Infrastruktur, si Manajer Transisi Energi

Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo di Kabupaten Jeneponto terlihat dari udara, Minggu (20/1). PT PLN (Persero) mengaku siap mengikuti aturan baru dari pemerintah mengenai harga beli listrik pada pembangkit energi baru terbarukan (EBT) meskipun mengalami kenaikan dari yang ditetapkan sebelumnya. Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah menunjuk PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebagai manajer yang akan mengatur pendanaan untuk transisi energi di Tanah Air. Penunjukan SMI sebagai country platform manager tersebut dalam rangka pemberian dukungan fiskal pemerintah untuk kerangka pendanaan dan pembiayaan transisi energi.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal dan Makro Ekonomi Masyita Crystallin dalam Taklimat Media Kegiatan Sampingan G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (13/7/2022) menjelaskan bahwa penunjukan PT SMI untuk menjadi country platform manager tersebut sudah tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 275 tahun 2022.

Country platform merupakan suatu mekanisme untuk melakukan transisi energi, sehingga sebagai manajer, PT SMI akan mengatur pendanaan untuk transisi energi tersebut.

Baca juga: Berburu Investasi Energi Hijau di Tengah Kegamangan Pengembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.