Menghantar Industri Petrokimia Terdepan di Asean

Impor produk kimia masih terhitung signifikan yang mencapai 4,6 juta ton pada 2020 sehingga perlu upaya peningkatan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri sekaligus menjadi terdepan di Asean.

Rustam Agus
Apr 19, 2022 - 9:30 AM
A-
A+
Menghantar Industri Petrokimia Terdepan di Asean

Ilustrasi pabrik petrokimia / Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Harus diakui jika industri petrokimia memegang peran strategis dalam menopang kemajuan industri hilirnya yang sangat luas dalam menghasilkan beragam produk. 

Umumnya, industri ini mencakup petrokimia hulu yang mengolah produk dasar menjadi produk setengah jadi semisal methanol, ethylene, serta prophylene dan petrokimia hilir yang mengolah produk setengah jadi menjadi produk jadi siap pakai seperti plastik, pelarut, zat peledak, karet sintetis, nilon, dan sebagainya.

Itu sebabnya pemerintah sangat menaruh perhatian bagi perkembangan petrokimia lantaran sangat mempengaruhi kemajuan berbagai industri lainnya secara keseluruhan di dalam negeri.    

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengakui berhasil tidaknya pembangunan industri nasional salah satunya dipengaruhi profil industri petrokimia.  Karena itu pihaknya membidik industri petrokimia Indonesia menjadi peringkat satu di tingkat Asean.

Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menghantar Industri Petrokimia Terdepan di Asean

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ