Menghitung Hari Memastikan Kesiapan Infrastruktur Jelang HUT RI di IKN

Presiden Jokowi meminta Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN disiapkan dengan format yang dirancang dengan detail dan tepat.

Aprianus Doni Tolok & Alifian Asmaaysi

11 Jul 2024 - 18.43
A-
A+
Menghitung Hari Memastikan Kesiapan Infrastruktur Jelang HUT RI di IKN

Istana Presiden di IKN. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA  Pemerintah terus bekerja keras menyelesaikan pembangunan infrastruktur tahap 1 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Terlebih, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 nanti akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya upacara digelar di IKN. Selain itu, tahun ini menjadi kali terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara di perayaan HUT Kemerdekaan RI. 

Presiden Jokowi mengatakan momen upacara HUT ke-79 Kemerdekaan di IKN akan menjadi sorotan dunia.  

“Ini untuk pertama kalinya Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilaksanakan di IKN tahun 2024 ini. Saya melihat upacara ini akan menjadi perhatian seluruh masyarakat kita, termasuk juga akan menjadi spotlight dunia,” ujarnya sebagai pengantar Rapat Terbatas Terkait Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Senin (10/6/2024).

Jokowi tak menampik adanya keterbatasan infrastruktur di IKN mulai dari transportasi hingga lokasi acara. Namun, dia meminta agar Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini disiapkan dengan format yang dirancang dengan detail dan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.