Menghitung Hari Tagih Janji Harga Baru Rumah Subsidi di Februari

Bulan Februari ini, pengembang rumah subsidi tengah menanti janji pemerintah menetapkan harga baru rumah subsidi. Harga baru tersebut tengah ditunggu-tunggu sejak lama oleh para pengembang. Maklum saja, sudah 3 tahun lebih harga rumah subsidi tak naik.

Yanita Petriella

21 Feb 2023 - 17.37
A-
A+
Menghitung Hari Tagih Janji Harga Baru Rumah Subsidi di Februari

Ilustrasi rumah subsidi

Bisnis, JAKARTA – Bulan Februari ini, pengembang rumah subsidi tengah menanti janji pemerintah menetapkan harga baru rumah subsidi. Harga baru tersebut tengah ditunggu-tunggu sejak lama oleh para pengembang. Maklum saja, sudah 3 tahun lebih harga rumah subsidi tak naik. 

Pada akhir tahun kemarin, pengembang dijanjikan harga rumah susbidi naik di awal tahun 2023. Lalu di akhir Januari kemarin, pengembang pun dijanjikan harga rumah baru subsidi akan ditetapkan pada bulan Februari ini. Artinya, tinggal 7 hari hingga tutup bulan Februari 2023, janji pemerintah dinanti-nanti. 

Belum ada penyesuaian harga baru rumah subsidi hingga kini memberikan tekanan yang luar biasa bagi cashflow para pengembang rumah subsidi yang notabene merupakan kalangan UMKM, bukan pengembang besar yang crazy rich. 

Tekanan ini terjadi karena margin keuntungan yang didapat dari membangun rumah subsidi ini kian tipis di tengah terjadinya kenaikan harga bahan bangunan, tanah, dan juga upah pekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menghitung Hari Tagih Janji Harga Baru Rumah Subsidi di Februari

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.