Menghitung Peluang Bangkitnya Saham UNVR Usai Jatuh Terperosok

Saham UNVR pernah meningkat sangat tinggi, khususnya selama dekade 2000-an. Namun, kini kisah sukses itu sudah seperti dongeng. Perseroan masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah untuk dibenahi demi meningkatkan lagi kinerja sahamnya.

Emanuel Berkah Caesario

24 Feb 2022 - 15.52
A-
A+
Menghitung Peluang Bangkitnya Saham UNVR Usai Jatuh Terperosok

Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id

Bisnis, JAKARTA — Saham PT  Unilever Indonesia Tbk. pernah menjadi saham primadona di pasar modal Indonesia. Saham emiten berkode UNVR ini pun kerap kali menjadi rujukan pilihan utama bagi strategi value investing. Namun, kinerjanya yang melemah akhir-akhir ini menjadikan pamornya meredup.

Sejak pertama kali melantai di pasar modal Indonesia pada 11 Januari 1982, saham UNVR relatif terus menguat. Memasuki dekade 2000-an, kenaikan harga saham UNVR makin mencolok. Puncak penguatan saham UNVR adalah pada 29 Desember 2017 di level Rp11.180.

Namun, sejak saat ini, saham UNVR terus melemah. Hari ini, Kamis (24/2), saham UNVR ditutup di level Rp3.690, turun 3,40 persen dibanding level penutupan kemarin. Sepanjang tahun ini, saham UNVR sudah turun 10,22 persen. Jika dibanding level tertingginya tersebut, UNVR sudah anjlok 67 persen.

Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan Frankie Wijoyo Prasetyo mengatakan penurunan harga yang tajam pada UNVR ini terjadi karena valuasi saham yang tinggi cenderung diikuti dengan kinerja keuangan UNVR yang terkesan stagnan. Namun, perusahaan tetap berpeluang untuk membalik kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menghitung Peluang Bangkitnya Saham UNVR Usai Jatuh Terperosok

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.