Menghitung Potensi Dividen Bank BUMN 2024

Peluang guyuran dividen dari deretan kelompok bank KBMI IV pelat merah Tanah Air, seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) pada 2024 diperkirakan masih akan sangat tinggi.

Arlina Satiti Mugi Laras

15 Jan 2024 - 18.19
A-
A+
Menghitung Potensi Dividen Bank BUMN 2024

Ilustrasi dividen. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Bank-bank jumbo dari kalangan BUMN diyakini masih akan memenuhi jajaran emiten penebar dividen terbesar tahun ini, apalagi pertumbuhan laba mereka sepanjang 2023 lalu sangat mengesankan.

Saat ini, Kelompok Bank dengan Modal Inti (KBMI) IV dipenuhi oleh jajaran bank BUMN, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI).

Meski belum merilis kinerja keuangan akhir tahun 2023, pertumbuhan laba ketiganya per September 2023 lalu sudah terlihat sangat tinggi. Hal ini memberikan ruang yang cukup lebar bagi mereka untuk menebar dividen bagi pemegang sahamnya.

Sebagai contoh, BRI per September 2023 lalu mencetak laba Rp44,2 triliun, tumbuh 12,47% secara tahunan atau year-on-year (YoY), menempatkannya sebagai bank dengan laba terbesar tahun lalu. Capaian ini pun menjadi rekor laba BRI untuk periode 9 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menghitung Potensi Dividen Bank BUMN 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.