Menghitung Ulang Kontribusi Bisnis Asuransi pada Laba Bank Jumbo

Isu rencana penjualan unit bisnis asuransi oleh bank-bank jumbo menimbulkan pertanyaan terkait prospek lini bisnis tersebut. Lantas, seberapa besar kontribusi bisnis asuransi ini pada kinerja bank-bank kelas kakap?

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

30 Jun 2023 - 17.32
A-
A+
Menghitung Ulang Kontribusi Bisnis Asuransi pada Laba Bank Jumbo

Ilustrasi asuransi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA – Dua bank jumbo yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dikabarkan menjajaki opsi strategis termasuk menjual anak usaha asuransinya. Seberapa besar kontribusi anak-anak usaha asuransi itu bagi bank jumbo?

Dilansir dari Bloomberg mengacu salah satu sumber yang enggan disebutkan identitasnya, BBNI sedang mempertimbangkan peluang untuk melepas sahamnya di PT BNI Life Insurance atau BNI Life. Di anak usaha asuransinya itu, BNI mempunyai porsi kepemilikan 60 persen.

Pada tahun lalu, BNI disebut-sebut sedang berdiskusi dengan sejumlah penasehat, terkait dengan potensi transaksi terhadap 60 persen sahamnya di BNI Life.

Namun, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan bahwa BNI sampai saat ini tidak ada rencana untuk menjual saham anak usahanya yakni BNI Life.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.