Mengintip Alokasi Rencana Suntikan Modal Jumbo Hutama Karya

PT Hutama Karya (Persero) mendapatkan tambahan penyertaan modal negara (PMN) jumbo dengan total sebesar Rp47,4 triliun untuk tahun anggaran 2023 dan 2024. Pemerintah telah mengajukan PMN tambahan kepada Hutama Karya sebesar Rp28,8 triliun pada 2023 dan Rp18,6 triliun untuk 2024.

Yanita Petriella

15 Sep 2023 - 17.45
A-
A+
Mengintip Alokasi Rencana Suntikan Modal Jumbo Hutama Karya

Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Indrapuri–Blang Bintang) pada 11–18 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Peru.jpg

Bisnis, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) mendapatkan tambahan penyertaan modal negara (PMN) jumbo dengan total sebesar Rp47,4 triliun untuk tahun anggaran 2023 dan 2024. Pemerintah telah mengajukan PMN tambahan kepada Hutama Karya sebesar Rp28,8 triliun pada 2023 dan Rp18,6 triliun untuk 2024.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan di tahun depan, PMN yang akan diberikan Hutama Karya nantinya PMN yang sebesar Rp18,6 triliun tersebut akan diberikan kepada PT Hutama Karya di mana Rp12,5 triliun untuk membantu persoalan Waskita. 

“Untuk yang HK yang Rp18,6 triliun ini sebenarnya terpecah 2, ini ada porsi yang nantinya untuk membantu tol yang diselesaikan oleh Waskita itu Rp12,5 triliun, itu nanti kita gunakan untuk penyelesaian juga permasalahan di Waskita,” ujarnya dikutip Jumat (159/2023). 

Kemudian untuk PMN yang murni untuk Hutama Karya sebesar Rp6,1 triliun. untuk penyelesaian beberapa ruas di tol Trans Sumatra yang diharapkan selesai di 2024. DI sisi lain, PMN untuk PT Wijaya Karya (Persero) Tbk diusulkan mendapat PMN Rp6 triliun tahun depan. Jumlah PMN ini lebih kecil dari usulan semula Rp10 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Alokasi Rencana Suntikan Modal Jumbo Hutama Karya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.