Mengintip di Balik Alasan Divestasi 2 Ruas Tol Trans Sumatra

Berbagai cara dilakukan PT Hutama Karya (Persero) untuk membangun Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) salah satunya dengan melakukan divestasi saham atau asset recycling ruas jalan tol. Terlebih, perseroan memiliki tugas dari pemerintah dalam menyelesaikan JTTS.

Yanita Petriella

16 Jul 2023 - 09.46
A-
A+
Mengintip di Balik Alasan Divestasi 2 Ruas Tol Trans Sumatra

Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Pekanbaru–Padang pada malam hari. /dok Hutama Karya

Bisnis, JAKARTA – Berbagai cara dilakukan PT Hutama Karya (Persero) untuk membangun Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) salah satunya dengan melakukan divestasi saham atau asset recycling ruas jalan tol. Terlebih, perseroan memiliki tugas dari pemerintah dalam menyelesaikan JTTS. 

Indonesia Investment Authority (INA) melalui anak perusahaannya, PT Swarna Investasi Indonesia (Swarna) dan PT Abhinaya Investasi Indonesia (Abhinaya) mengambil alih dua ruas JTTS milik PT Hutama Karya (Persero). Kedua ruas JTTS tersebut yaitu Tol Medan – Binjai (Mebi) yang memiliki panjang 17 kilometer dan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 141 kilometer.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan investasi ini merupakan posisi yang strategis di Sumatera untuk bisa memperkuat konektivitas, meningkatkan aktivitas ekonomi, dan meningkatkan efisiensi logistik.

“Kita tahu Sumatra sangat penting untuk Indonesia, kita juga bisa melihat dengan data, bahwa dengan terjadinya (JTTS) ini hadir pusat ekonomi baru dan trafik terus meningkat,” ujarnya dikutip Minggu (16/7/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip di Balik Alasan Divestasi 2 Ruas Tol Trans Sumatra

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.