Mengintip Efek Bagi Leasing Jika Harga BBM Naik

Pelaku pembiayaan multifinance atau leasing kendaraan yang bermain di segmen mobil dan motor baru kemungkinan besar akan menghadapi dua tantangan berbeda saat harga BBM naik.

Asteria Desi Kartikasari
Sep 1, 2022 - 2:53 PM
A-
A+
Mengintip Efek Bagi Leasing Jika Harga BBM Naik

https://bisnisindonesia.id/article/kudakuda-pembiayaan-mobil-dan-motor-jika-suku-bunga-naik

Bisnis, JAKARTA— Pelaku pembiayaan multifinance atau leasing kendaraan yang bermain di segmen mobil dan motor baru kemungkinan besar akan menghadapi dua tantangan berbeda saat harga BBM naik. 

Pemain pembiayaan motor baru membuka kemungkinan adanya dampak penyaluran pembiayaan yang lebih berat dari ekspektasi. Terlebih, pada paruh tahun ini pembiayaan motor baru telah terdampak kelangkaan stok akibat krisis semikonduktor. 

Presiden Direktur PT Federal International Finance (FIF Group) Margono Tanuwijaya berujar kondisi tersebut terjadi lantaran beberapa segmen akan terdampak, terutama calon pembeli unit sepeda motor low-end, yang jadi penikmat BBM bersubsidi. 

“Kalau ada kenaikan harga BBM, kemudian membuat inflasi naik, kebanyakan konsumen pembiayaan sepeda motor memang akan terdampak. Terutama yang pengeluarannya naik karena harga BBM, padahal pendapatannya belum bisa mengimbangi,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (1/9/2022). 

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Efek Bagi Leasing Jika Harga BBM Naik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ