Mengintip Geliat Ekonomi Indonesia, Tumbuh Walau Belum Kuat

Bank Indonesia memperkirakan terjadi peningkatan kinerja penjualan eceran pada Maret 2022. Hal itu tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) Maret 2022 sebesar 204,0, atau secara bulanan tumbuh 2,0% (mtm), lebih tinggi dibandingkan -4,5% (mtm) pada bulan sebelumnya.

Saeno

11 Apr 2022 - 20.18
A-
A+
Mengintip Geliat Ekonomi Indonesia, Tumbuh Walau Belum Kuat

Ilustrasi - penjualan eceran Maret 2022 diprakirakan tetap tumbuh sebesar 8,6% (yoy), atau lebih rendah dari 12,9% (yoy) pada Februari 2022./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Geliat ekonomi nasional diperkirakan berlangsung lancar sepanjang Maret 2022. Bank Indonesia memperkirakan terjadi peningkatan kinerja penjualan eceran pada Maret 2022. 

Hal itu tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) Maret 2022 sebesar 204,0, atau secara bulanan tumbuh 2,0% (mtm), lebih tinggi dibandingkan -4,5% (mtm) pada bulan sebelumnya.

Peningkatan terjadi pada sebagian besar kelompok, utamanya Kelompok Sandang, Suku Cadang dan Aksesori, Barang Budaya dan Rekreasi serta Makanan, Minuman dan Tembakau. 

“Hal itu sejalan dengan meningkatnya permintaan masyarakat saat pelonggaran PPKM, kasus Covid-19 yang melandai, serta dimulainya persiapan bulan Ramadan,” demikian dipaparkan pada hasil survei penjualan eceran Februari 2022, dikutip Senin (11/4/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Geliat Ekonomi Indonesia, Tumbuh Walau Belum Kuat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.