Mengintip Pengusaha Kakap di Balik Konsorsium PDMN Bangun IKN

Konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) akan memulai pembangunan proyek properti di IKN pada September mendatang. Adapun konsorsium PDMN ini dikomando oleh pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan dan terdapat sejumlah pengusaha kakap.

Yanita Petriella

30 Agt 2023 - 17.03
A-
A+
Mengintip Pengusaha Kakap di Balik Konsorsium PDMN Bangun IKN

Jokowi saat market sounding di depan pengusaha Tanah Air pada akhir 2022. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Kerja keras Presiden Joko Widodo menawarkan investor untuk turut serta membangun Ibu Kota Negara (IKN) rupanya sedikit demi sedikit membuahkan hasil. Terlebih, target Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar pada 17 Agustus 2024 peringatan HUT ke-79 RI dapat diselenggarakan di halaman Istana Kepresidenan yang berada di IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Bahkan, Jokowi menekankan agar pada Agustus 2024 IKN sudah menjadi sebuah kota modern yang hidup.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan Konsorsium Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) akan memulai pembangunan proyek properti di IKN pada September mendatang. Adapun konsorsium PDMN ini dikomando oleh pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. 

Konsorsium PMDN ini terdiri dari pengusaha-pengusaha besar antara lain Anthoni Salim pemilik Salim Group, Sukanto Tanoto pendiri Royal Golden Eagle (RGE), Ciputra Group, dan Vasanta Group.

“Kemarin saya memimpin tim ke IKN dengan pengusaha-pengusaha domestik kita seperti Aguan, Anthoni Salim, mereka September sudah akan melakukan groundbreaking terhadap beberapa pembangunan,” ujarnya Rabu (30/8/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.