Mengintip Pertumbuhan Indonesia 2022 dari Data Sri Mulyani

Optimisme atas capaian pertumbuhan ekonomi 2022 disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sebelumnya, Sri Mulyani sempat dikritik Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena mengabarkan pesimisme terkait ancaman resesi pada 2023.

Saeno

3 Feb 2023 - 16.59
A-
A+
Mengintip Pertumbuhan Indonesia  2022 dari Data  Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan usai pengesahan RUU PPSK di kompleks DPR RI, Kamis (8122022)./JIBI-Wibi Pangestu Pratama

Bisnis, JAKARTA – Indonesia diperkirakan mampu melewati tahun 2022 dengan rapor yang cukup menggembirakan. Optimisme atas capaian pertumbuhan ekonomi 2022 disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sebelumnya, Sri Mulyani sempat dikritik Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena mengabarkan pesimisme terkait ancaman resesi pada 2023.

Optimisme tentang capaian ekonomi tahun 2022 disampaikan Sri Mulyani berdasarkan sejumlah angka. Itu sebabnya Sri Mulyani percaya diri memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 akan mencapai 5,3 persen.  

Sementara itu, pengamat menilai sepanjang 2022 Indonesia menghadapi ancaman inflasi yang tinggi akibat lonjakan harga komoditas. Itu sebabnya diperlukan penyesuaian harga BBM.

Meski begitu, inflasi  tahun 2022 lebih rendah dari perkiraan awal. Optimalisasi penanganan inflasi yang terkoordinasi dinilai sebagai kunci dalam menekan laju inflasi tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Pertumbuhan Indonesia 2022 dari Data Sri Mulyani

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.