Mengintip Proyek Pemegang Dana APBN Terbesar Kedua di Tahun 2023

Direstuinya pagu anggaran Kementerian PUPR tahun depan senilai Rp125,2 triliun ini menjadikan kementerian ini memiliki anggaran kedua terbesar di tahun 2023. Adapun di posisi pertama diduduki oleh Kementerian Pertahanan yang anggaran tahun depan mencapai Rp131 triliun.

Yanita Petriella

9 Sep 2022 - 13.13
A-
A+
Mengintip Proyek Pemegang Dana APBN Terbesar Kedua di Tahun 2023

pembangunan bendungan Leuwikeris

Bisnis, JAKARTA – Menjelang berakhirnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang, pemerintah terus menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur agar tak ada yang mangkrak. Salah satu yang dilakukan dengan menetapkan pagu anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN Tahun 2023 sebesar Rp125,2 triliun telah disetujui Komisi V DPR RI. Persetujuan tersebut ditetapkan dalam Rapat Kerja antara Komisi V DPR RI bersama Kementerian PUPR pada Kamis (8/9/2022).

Direstuinya pagu anggaran Kementerian PUPR tahun depan senilai Rp125,2 triliun ini menjadikan kementerian ini memiliki anggaran kedua terbesar di tahun 2023. Adapun di posisi pertama, Kementerian Pertahanan merupakan kementerian yang mendapat anggaran terbesar dalam RAPBN 2023, yakni mencapai Rp131,9 triliun pada 2023, lebih rendah 1,12 persen dibandingkan dari outlook 2022.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dalam pelaksanaan program belanja infrastruktur TA 2023, terdapat dua hal yang menjadi fokus instansinya yakni penyelesaian pekerjaan konstruksi yang sedang dibangun dan mengoptimalkan infastruktur yang sudah terbangun melalui pendekatan Operasi, Pemeliharaan, Optimalisasi, dan Rehabilitasi (OPOR). 

“Sesuai yang disampaikan Presiden Joko Widodo, kegiatan pembangunan infrastruktur pada 2023 tetap menjadi prioritas utama dan diharapkan dapat diselesaikan seluruhnya pada tahun 2024,” ujarnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.