Mengintip Rencana Aksi Korporasi dan Ekspansi Proyek Paradise Indonesia (INPP)

Keoptimisan prospek bisnis properti yang positif dituangkan perusahaan dengan melakukan aksi korporasi berupa penerbitan obligasi pada semester II tahun ini.

Yanita Petriella

6 Jun 2024 - 23.30
A-
A+
Mengintip Rencana Aksi Korporasi dan Ekspansi Proyek Paradise Indonesia (INPP)

-

Bisnis, JAKARTA – PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia optimistis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan dan laba sebesar 20% hingga akhir 2024 meskipun di tengah tekanan ekonomi global dan nilai tukar rupiah. 

Presiden Direktur PT Indonesian Paradise Property Tbk Anthony Susilo mengatakan dari beberapa tahun lalu, perusahaan telah mengantisipasi adanya gejolak geopolitik dan ekonomi global. Hingga Desember 2023, 100% pendanaan proyek properti Paradise Indonesia bermata uang rupiah sehingga tidak terdampak pada gejolak yang tengah terjadi. 

“Kami tidak ada eksposur terhadap gejolak nilai tukar yang terjadi. Itu memang sudah direncanakan by desain dan bahkan beberapa dari termin kredit kami, sudah mengantisipasi meskipun market itu bisa dikatakan pada 1- 2 kuartal tahun lalu diharapkan federal fund rate (FFR) turun 2-3 kali lagi,” ujarnya menjawab Bisnis, Kamis (6/6/2024). 

Perusahaan mengantisipasi bahwa tidak ada penurunan FFR dan terjadi pengembangan interest rate differential antara BI rate dengan FFR sehingga termin proyek di INPP memiliki interest card. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.