Mengintip Rencana Pembangunan KEK Antara Malaysia-Singapura

Para pelaku perjalanan antara Singapura dan Johor bakal segera menikmati proses bebas paspor di kedua sisi perbatasan seiring dengan pembangunan kawasan ekonomi khusus di negara bagian Johor.

Jessica Gabriela Soehandoko

11 Jan 2024 - 16.07
A-
A+
Mengintip Rencana Pembangunan KEK Antara Malaysia-Singapura

Forest City adalah pengembangan perumahan terintegrasi dan kota pribadi yang berlokasi di Iskandar Puteri, Johor, Malaysia.

Bisnis, JAKARTA - Malaysia dan Singapura sepakat untuk menjajaki pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Johor guna meningkatkan konektivitas barang dan orang.

Para pelaku perjalanan antara Singapura dan Johor bakal segera menikmati proses bebas paspor di kedua sisi perbatasan. Hal itu diawali dengan penandatanganan MoU pada Kamis (11/1/2024).

Di hadapan para pemimpin kedua negara, Rafizi dan  Menteri Perdagangan dan Industri Singapura menandatangani perjanjian tersebut pada sebuah upacara di Johor.

"Zona ini menghadirkan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelas  Menteri Ekonomi Malaysia Rafizi Ramli, seperti dikutip Bisnis.com yang melansir Reuters, Kamis (11/1/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Rencana Pembangunan KEK Antara Malaysia-Singapura

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.