Mengintip Rencana Pemindahan ASN ke IKN Nusantara

Meskipun pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang, namun penting untuk memulai dan memastikan bahwa setiap tahap dapat diselesaikan tepat waktu. Presiden Jokowi optimistis IKN akan menjadi kota yang hidup dan ramai dihuni dalam 10 tahun mendatang.

Yanita Petriella

5 Mar 2024 - 15.44
A-
A+
Mengintip Rencana Pemindahan ASN ke IKN Nusantara

Presiden Jokowi saat berada di Menara Pandang, kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23-2-2023) - Humas Setkab - Agung.

Bisnis, JAKARTA – Rencana pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilakukan secara bertahap ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ni sejumlah fasilitas untuk mendukug pemindahan ASN tengah disiapkan terlebih dahulu. 

“ASN ini akan dipindah secara bertahap karena itu kita harus siapkan fasilitas pendukung,” ujarnya dikutp dar Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (5/3/2024). 

Adapun beberapa fasilitas pendukung tersebut adalah sarana pendidikan hingga kesehatan. Dua sarana ini menjadi yang paling penting dan menyangkut hak dasar warga negara. Demikian juga, perumahan yang akan menjadi tempat tinggal bagi ASN selama di IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengintip Rencana Pemindahan ASN ke IKN Nusantara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.