Menguak Potensi Besar Migas di Ujung Timur Indonesia

Pemerintah bahkan membentuk tim khusus untuk menguak dan menggarap potensi migas di wilayah Indonesia bagian timur, seperti di wilayah kerja (WK) Seram, Buton, Timur, Aru, dan Warim.

Ibeth Nurbaiti

3 Feb 2023 - 20.00
A-
A+
Menguak Potensi Besar Migas di Ujung Timur Indonesia

Gambaran suasana di salah satu wilayah kerja migas. Industri hulu migas diyakini masih memiliki peranan dan potensi besar untuk menjaga ketahanan energi nasional meskipun dorongan transisi energi kian masif. Bisnis-Dok.SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Masih sulitnya mendongkrak produksi minyak dan gas bumi (migas) nasional menjadi pemantik bagi pemerintah untuk lebih agresif lagi menggarap potensi cadangan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sejumlah strategi terus ditingkatkan, salah satunya dengan mengumpulkan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk meningkatkan kinerja perawatan, serta melakukan langkah prediktif yang lebih baik dengan metode yang paling mutakhir, serta menyiapkan langkah-langkah preventif dalam produksi migas.

Baca juga: Susut Produksi Migas di Saat Konsumsi Energi Mulai Ngegas

Strategi lainnya untuk meningkatkan produksi migas nasional adalah dengan menggarap berbagai potensi yang ada dari lapangan migas nonkonvensional (MNK) dan lapangan-lapangan yang selama ini belum terjamah, selain mengoptimalkan produksi dari lapangan eksisting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.