Menguatkan Performa Segmen Fintech GOTO Financial

GoTo terus mendorong lini finansial untuk lebih besar dengan melakukan pengelompokan menjadi GoTo Finansial. Dalam hal ini, GoTo Financial melanjutkan inovasi layanan untuk menghadirkan solusi bisnis untuk mitra usaha dari beragam skala bisnis.

Asteria Desi Kartikasari
Jun 23, 2022 - 8:45 AM
A-
A+
Menguatkan Performa Segmen Fintech GOTO Financial

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3/2022).

Bisnis, JAKARTA— Entitas gabungan Gojek dan Tokopedia alias GoTo melanjutkan inovasi untuk memperdalam skala bisnis, khususnya di sektor financial technology atau fintech.  Dengan ekosistem digital yang dimilikinya, GoTo bisa dibilang turut andil dalam mengubah peta industri keuangan. 

Pada lini bisnisnya, GoTo terbagi ke dalam empat segmen, yaitu on demand service, e-commerce, fintech, dan bisnis lainnya.  Adapun yang dimaksud dalam GoTo Finansial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha lainnya. Mereka di antaranya, GoPay, GoPay later, GoSure, GoInvestasi, GoStore. Ada juga Moka, Selly, Midtrans dan Gobiz Plus. GoTo Financial juga sudah bermitra dengan lebih dari 20 bank dan institusi keuangan.

Mengutip prospek perusahaan yang diterbitkan saat GoTo melakukan IPO, komposisi fintech menyumbang pendapatan bruto ketiga setelah layanan on-demand dan e-commerce sejak 2019. Bedasarkan riset RedSeer, pasar  fintech diproyeksikan bakal meningkat dari US$17,8 miliar pada 2020 menjadi US$70,1 miliar pada 2025.

GoTo menyakini, perusahaan memiliki posisi kuat untuk menangkap peluang pertumbuhan pasar. Hal itu dilakukankan untuk pengutan bisnis sekaligus kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menguatkan Performa Segmen Fintech GOTO Financial

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ