Bisnis, JAKARTA — Sejumlah bank, khususnya di kalangan kelas dua atau Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 3 rajin menebar program promosi berupa undian berhadiah guna memikat nasabah. Sejauh mana strategi ini berimbas positif bagi bisnis mereka?
PT Bank Pan Indonesia Tbk. atau Bank Panin (PNBN), misalnya, menggelar program undian berhadiah rutinnya tahun ini, yakni Panin Super Bonanza 2023-2024. Pada program tersebut Bank Panin menebar undian hadiah berupa total 20 unit Mercedes-Benz A200 dan total uang tunai Rp38 miliar.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI (BRIS) juga menggelar program berhadiah yakni Hujan Rezeki BSI dengan hadiah mobil Mini Cooper Country Man, motor Vespa LX 125 i-Get, i-Phone 13, hingga saldo tabungan emas.
Lalu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) mempunyai program BTN Spekta dengan tebaran hadiah mobil Hyundai Ioniq 5, motor Vespa, hingga sepeda listrik.