Mengukur Kekuatan PEN Dorong Pertumbuhan 2022

Kalangan pemerintah memperkirakan tahun ini pertumbuhan akan ditutup dengan angka yang lebih baik dari capaian pertumbuhan sepanjang 2021 yang mencapai angka 3,69 persen. Namun, Indef mengingatkan sejumlah faktor risiko yang harus dihadapi di tahun macan air ini.

Saeno

9 Feb 2022 - 02.27
A-
A+
Mengukur Kekuatan PEN Dorong Pertumbuhan 2022

Ilustrasi-Untuk menopang situasi perekonomian dalam negeri dan mengurangi dampak pandemi Covid-19, pemerintah mempersiapkan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Program PEN menyasar kegiatan perekonomian mulai UMKM, perusahaan BUMN, hingga perbankan./Antara

Bisnis, JAKARTA – Optimisme atas pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 sedang mengalir di kalangan pemerintah. Kalangan pemerintah memperkirakan tahun ini pertumbuhan akan ditutup dengan angka yang lebih baik dari capaian pertumbuhan sepanjang 2021 yang mencapai angka 3,69 persen. Namun, Indef mengingatkan sejumlah faktor risiko yang harus dihadapi di tahun macan air ini.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memperkirakan pertumbuhan ekonomi bisa melampaui 5 persen. Syaratnya protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, Senin (7/2/2022), upaya mendorong pertumbuhan di tahun ini masih cukup menitikberatkan pada belanja pemerintah, utamanya dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Dia menambahkan upaya percepatan pertumbuhan tahun ini dilakukan dengan front-loading alias pemberian lebih awal sejumlah bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) guna menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengukur Kekuatan PEN Dorong Pertumbuhan 2022

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.