Mengukur Kekuatan Militer Indonesia di Tengah Kekuatan Dunia

Di luar kepemilikan senjata nuklir, secara konvensional, kekuatan militer Indonesia tidak kalah dengan sejumlah negara lainnya. Berada di peringkat 15 dunia, dengan belanja pertahanan di peringkat 25,kekuatan militer Indonesia dinilai layak diperhitungkan ditinjau dari kemampuan perang konvensional.

Saeno

21 Sep 2022 - 14.39
A-
A+
Mengukur Kekuatan Militer Indonesia di Tengah Kekuatan  Dunia

Bisnis, JAKARTA - Global Firepower merilis data kekuatan militer dunia tahun 2022 berdasarkan sejumlah kategori. Di luar kepemilikan senjata nuklir, secara konvensional, kekuatan militer Indonesia tidak kalah dengan sejumlah negara lainnya. Berada di peringkat 15 dunia, dengan belanja pertahanan di peringkat 25, kekuatan militer Indonesia dinilai layak diperhitungkan ditinjau dari kemampuan perang konvensional. 

Dengan menggunakan lebih dari 50 faktor terpisah, Global Firepower membuat daftar peringkat berdasarkan skor PowerIndex suatu negara. Kategori yang digunakan mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi. 

Dengan perhitungan yang ada, negara-negara yang lebih kecil namun lebih maju secara teknologi bersaing dengan negara-negara yang lebih besar dan kurang berkembang.

Data menunjukkan ada negara yang peringkatnya naik, stabil, bahkan turun berdasarkan perbandingan tren tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.