Mengukur Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2023

Pemerintah memproyeksi peningkatan arus lalu lintas pada musim mudik Lebaran 2023. Perkiraan ini diukur dari berakhirnya status pandemi Covid-19 sejak Desember 2022. Pembatasan mobilitas maupun aturan syarat perjalanan otomatis juga dihapus sehingga berbuntut pada peningkatan mobilitas kendaraan.

Rayful Mudassir
24 Feb 2023 - 12.06
A-
A+
Mengukur Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2023

Kendaraan arus balik Lebaran merayap diruas tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu 8 Mei 2019. Bisnis Dedi Gunawan

Bisnis, JAKARTA - Arus lalu lintas saat mudik lebaran pada 2023 diprediksi akan meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di masa pandemi dan pemberlakuan PPKM.


Dalam tiga tahun terakhir, pengetatan mobilitas masyarakat kerap dilakukan pemerintah untuk menekan penularan Covid-19. Kebijakan itu beberapa kali diambil sepanjang 2020 - 2022. Namun tahun lalu, aturan Covid-19 perlahan melonggar.


Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengukur Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ