Mengukur Tambahan Tenaga GOTO Usai Disuntik US$150 Juta

Sejumlah analis menilai tambahan investasi yang diterima PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) senilai US$150 juta atau Rp2,3 triliun bakal menjadi sentimen positif bagi kinerja GOTO, meskipun saat ini sahamnya masih dalam tren pelemahan.

Annisa Kurniasari Saumi

3 Okt 2023 - 19.07
A-
A+
Mengukur Tambahan Tenaga GOTO Usai Disuntik US$150 Juta

Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Kabar suntikan investasi yang bakal diterima PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. senilai US$150 juta atau setara Rp2,3 triliun dari International Finance Corporation (IFC) dan Franke & Company Inc. menjadi angin segar bagi bisnis emiten teknologi tersebut. Kendati begitu, sahamnya justru masih lesu.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen emiten berkode saham GOTO tersebut mengabarkan akan menerbitkan saham baru dengan skema private placement sejumlah 17,04 miliar saham Seri A, dengan harga per saham sebesar Rp90.

Seluruh saham baru yang diterbitkan dalam private placement ini akan diambil oleh Bhinneka Holdings (22) Limited. Melalui private placement ini, GOTO akan memperoleh dana sebesar Rp1,53 triliun atau setara US$100 juta.

Bhinneka Holdings akan membeli saham GOTO tersebut dengan dana yang diperoleh dari penerbitan suatu instrumen obligasi bersifat ekuitas kepada IFC dan WAF Investments Cayman LLC, entitas yang dimiliki oleh Franke & Co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengukur Tambahan Tenaga GOTO Usai Disuntik US$150 Juta

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.