Mengukur Target Ngegas Investasi Hulu Migas 2023

SKK Migas memproyeksikan pertumbuhan investasi hulu migas mencapai US$15,5 miliar pada 2023. Target tersebut ditetapkan meski capaian tahun lalu masih berada di bawah harapan.

Rayful Mudassir

18 Jan 2023 - 19.13
A-
A+
Mengukur Target Ngegas Investasi Hulu Migas 2023

asilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau.Dok SKK Migas

Bisnis, JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membidik kenaikan investasi industri hulu migas Indonesia senilai US$15,5 miliar pada 2023. Target progresif ini dipatok meski realisasi suntikan modal tahun lalu masih di bawah harapan. 

Investasi hulu migas di Tanah Air sepanjang tahun lalu menyentuh US$12,3 miliar. Realisasi ini hanya 93 persen dari target yang tertera dalam APBN senilai US$13,2 miliar. Namun, capaian tersebut meningkat 13 persen bila dibandingkan dengan realisasi 2021 sebesar US$10,9 miliar.

Bidikan SKK Migas pada tahun ini diperoleh dari gabungan komitmen rencana kerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di dalam negeri. Dalam paparan SKK MIgas, pengeboran sumur eksplorasi tajak tahun lalu meningkat 7 persen menjadi 30 sumur. 

Realisasi tersebut ditargetkan meningkat menjadi 57 sumur pada 2023. Ditopang oleh kenaikan nilai investasi. Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan bahwa pengembangan eksplorasi sumur baru didukung oleh proyeksi investasi untuk eksplorasi yang ditargetkan melompat dari US$800 juta menjadi US$1,79 miliar pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengukur Target Ngegas Investasi Hulu Migas 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.