Mengunci Komitmen Investasi LG di Proyek Baterai

Konsorsium LG menggandeng beberapa rekanan produsen dan manufaktur yang mayoritas berbasis di Korea Selatan, seperti LG Energy Solution, LG Chem, LG Internasional, dan Posco.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

25 Jan 2024 - 21.32
A-
A+
Mengunci Komitmen Investasi LG di Proyek Baterai

Proyek baterai kendaraan listrik LG di Batang itu sejatinya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (8/6/2022). - Foto Presidenri.go.id

Bisnis, JAKARTA — Kementerian Investasi menargetkan kepastian investasi konsorsium LG pada proyek baterai di Indonesia dapat dikunci pada tahun ini.

Konsorsium LG belum kunjung meneken kesepakatan yang lebih maju dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) sejak nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) ditandatangani pada Desember 2020.

Deputi Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan mengakui diskusi konsorsium LG untuk kelanjutan investasi terintegrasi dari hulu tambang ke hilir itu relatif berlarut-larut.

Kendati demikian, Nurul mafhum lantaran konsorsium LG terdiri atas sejumlah perusahaan yang berbeda-beda. Kondisi itu tak sama dengan konsorsium Contemporary Emperex Technology Co. (CATL) yang telah lebih dulu meneken joint venture agreement (JVA) dengan IBC pada akhir 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengunci Komitmen Investasi LG di Proyek Baterai

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.