Mengungkap Fakta Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Kalahkan Indonesia

Terdapat sejumlah fakta menarik tentang bagaimana Malaysia bisa mencapai pertumbuhan yang tinggi mengalahkan prestasi Indonesia. Di antaranya capaian pertumbuhan pada kuartal III/2022 dan dana yang dialokasikan pemerintah Malaysia untuk melindungi warganya dari tekanan ekonomi.

Saeno

11 Feb 2023 - 21.32
A-
A+
Mengungkap Fakta Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Kalahkan Indonesia

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Anwar Ibrahim berkeliling Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (9/1/2023) siang./Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis, JAKARTA – Malaysia menutup tahun 2022 dengan pertumbuhan ekonomi 8,7 persen, jauh di atas pertumbuhan Indonesia yang mencapai 5,31 persen. Terdapat sejumlah fakta menarik tentang bagaimana Malaysia bisa mencapai pertumbuhan yang tinggi mengalahkan prestasi Indonesia. Di antaranya capaian pertumbuhan pada kuartal III/2022 dan dana yang dialokasikan pemerintah Malaysia untuk melindungi warganya dari tekanan ekonomi.

Bank Negara Malaysia, seperti dikutip dari situs resminya, Sabtu (11/2/2023) menyebutkan pertumbuhan Malaysia pada kuartal IV/2022 mencapai 7 persen. Capaian tersebut anjlok hingga setengahnya dibandingkan dengan capaian pertumbuh pada kuartal III/2022 yang mencapai 14,2 persen.

Malaysia mengalami perlambatan pertumbuhan pada kuartal IV/2022 dibandingkan laju pertumbuhan pada kuartal sebelumnya.

“Perekonomian Malaysia tumbuh lebih lambat pada kuartal keempat tahun 2022 karena dukungan langkah-langkah stimulus dan low base effect  yang berkurang,” demikian penjeasan BNM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengungkap Fakta Pertumbuhan Ekonomi Malaysia Kalahkan Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.