Mengungkap Sebab Penjualan Mobil Listrik Melambat

Penjualan mobil listrik sepanjang semester pertama 2022 mengalami perlambatan di tengah pasar otomotif yang melaju lebih kencang. Padahal, tiga model baru hasil rakitan lokal telah mulai dipasarkan.

Fatkhul Maskur

23 Jul 2022 - 00.00
A-
A+
Mengungkap Sebab Penjualan Mobil Listrik Melambat

Hyundai Ioniq 5. - Foto HMID

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil listrik sepanjang semester pertama 2022 mengalami perlambatan di tengah pasar otomotif yang melaju lebih kencang. Padahal, tiga model baru hasil rakitan lokal telah mulai dipasarkan.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil listrik baterai, plug in hybrid, dan hibrida listrik pada semester pertama tahun ini tercatat 1.737 unit atau melambat 7% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 1.866 unit.

Penjualan mobil listrik baterai (battery electric vehicle/BEV) sepanjang semester pertama sebanyak 495 unit atau naik tipis 1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 488 unit.

Adapun penjualan mobil listrik tipe plug-in hybrid (PHEV) sepanjang semester pertama tahun ini sebanyak 10 unit, anjlok 71% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama 34 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengungkap Sebab Penjualan Mobil Listrik Melambat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.