Mengupas Prospek Saham MTEL di Tahun 2023

Penurunan harga saham PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) tahun ini menjadikan harganya kian terdiskon di saat kinerja keuangannya justru terlihat menjanjikan. Mayoritas analis pun masih merekomendasikan beli saham anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) ini.

Tim Redaksi

22 Nov 2023 - 17.24
A-
A+
Mengupas Prospek Saham MTEL di Tahun 2023

Logo Mitratel. Sumber: mitratel.co.id

Bisnis, JAKARTA — Saham PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel masih menjadi pilihan menarik di mata kalangan analis tahun ini, terutama ditopang oleh laporan keuangan dan fundamental bisnisnya yang terlihat menjanjikan.

Bila mengacu pada data konsensus analis Bloomberg, dari total 25 sekuritas atau analis yang memantau saham emiten berkode MTEL itu, sebanyak 24 di antaranya memberikan rekomendasi beli. Hanya satu sekuritas yang merekomendasikan tahan dan tidak ada satupun yang menyarankan menjualnya.

Namun, di pasar modal, kinerja saham MTEL justru terlihat tidak bertenaga. Hari ini, Rabu (22/11/2023), saham MTEL ditutup stagnan di level Rp690. Dengan posisi harga tersebut, saham MTEL masih tercatat turun 13,75% sepanjang tahun berjalan 2023 atau secara year-to-date (YtD).

Lesunya kinerja saham MTEL ini tampaknya tidak terlepas dari faktor aksi jual besar-besaran di kalangan investor asing. Hari ini, net sell di saham MTEL mencapai Rp13,18 miliar di seluruh pasar, sedangkan sepanjang tahun berjalan 2023 net sell saham ini mencapai Rp991,9 miliar dan setahun terakhir Rp1,27 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengupas Prospek Saham MTEL di Tahun 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.