Free

Mengupas Tuntas Prospek Logistik dan Pelayaran di BISL Forum 2024

Seiring pentingnya mengembangkan sektor ini menjadi lebih efisien dan berdaya saing, Bisnis Indonesia Group kembali akan mengadakan "Bisnis Indonesia Shipping & Logistics Forum 2024".

Redaksi

30 Apr 2024 - 08.30
A-
A+
Mengupas Tuntas Prospek Logistik dan Pelayaran di BISL Forum 2024

Bisnis Indonesia Shipping and Logistic Forum 2024./BISNIS

Bisnis, JAKARTA - Sektor logistik berperan penting dalam perekonomian nasional dan menjadi nadi yang menghubungkan berbagai pulau dan meningkatkan interaksi ekonomi baik di dalam negeri maupun di kancah internasional. Dalam industri ini, diperlukan integrasi pengiriman dan logistik di Indonesia yang dapat menciptakan nilai yang signifikan dan berkelanjutan bagi pelaku bisnis untuk tujuan menumbuhkan ekonomi nasional.

Seiring pentingnya mengembangkan sektor ini menjadi lebih efisien dan berdaya saing, Bisnis Indonesia Group kembali akan mengadakan "Bisnis Indonesia Shipping & Logistics Forum 2024" dengan menghadirkan para pelaku usaha dan stakeholder terkait di bidang pengiriman dan logistik dengan tema “Menavigasi Masa Depan Logistik dan Maritim dengan Inovasi dan Keberlanjutan”.

Kegiatan ini diharapkan mampu membangun kesepahaman antar stakeholder untuk membangun masa depan maritim dan logistik yang kuat dan membentuk komitmen berkelanjutan, yang akan terus berperan aktif dalam menghubungkan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan fokus pada distribusi logistik dan energi yang merata.

Kemudian, industri logistik Indonesia perlu meningkatkan inovasi peran industri maritim dan logistik Indonesia di kancah global. Terakhir, Indonesia perlu memastikan bahwa setiap warga dapat merasakan manfaat dari konektivitas maritim yang kuat dan efisien di seluruh negeri.

Baca Juga :

 

Seiring dengan posisi sektor logistik yang sangat strategis, forum ini akan membahas dua hal utama. Pertama, membangun masa depan maritim Indonesia melalui inovasi, kolaborasi, dan investasi. Kedua, melihat peluang serta tantangan industri logistik dan pengembangan ekonomi biru pada jangka pendek.

Pembahasan sesi pertama bakal berkisar regulasi dan kebijakan pendukung di sektor logistik maritim, terutama untuk pengembangan inovasi dan investasinya di Indonesia, pengembangan teknologi hijau dan biru dalam armada pengiriman, serta mengulas kolaborasi publik-privat infrastruktur pelabuhan. 

Adapun, sesi kedua termasuk mengulas strategi pemerintah untuk mengatasi hambatan regulasi logistik maritim, peningkatan Ketahanan Rantai Pasok, serta adopsi dan integrasi teknologi baru.

Baca Juga :


Agenda 'Bisnis Indonesia Shipping & Logistics Forum 2024' akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 30 April 2024 bertempat di Raffles Hotel, Jakarta. Agenda dimulai pukul 18.30 hingga selesai.

Bagi Anda yang ingin turut serta mendaftar, silakan mengisi tautan berikut ini https://bit.ly/PendaftaranBISLF24.

Sejumlah pembicara mumpuni di bidangnya pun bakal turut memeriahkan acara, dengan pembicara kunci, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pembicara pada sesi pertama, yakni Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Capt. Hendri Ginting; Direktur Armada Pertamina International Shipping Muhammad Irfan Zainul Fikri; dan Ketua Umum ALFI, Akbar Djohan.

Pembicara di sesi kedua yakni Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim & Energi Kemenkomarves RI Jodi Mahardi; Deputi Bidang Ekonomi, Badan Pembangunan Nasional Amalia A.Widyasanti; dan Ketua Umum DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Carmelita Hartoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.