Mengurai Kembali Arah & Prospek Investasi Kripto di Indonesia

Penetrasi investor aset kripto di Indonesia terus meningkat. Meskipun saat ini, industri kripto secara global telah mendapat banyak tekanan tahun ini, seperti jatuhnya valuasi, kegagalan Three Arrows Capital, serta konflik geopolitik global seperti Ukraina-Rusia serta China-Taiwan.

Asteria Desi Kartikasari

5 Agt 2022 - 17.04
A-
A+
Mengurai Kembali Arah & Prospek Investasi Kripto di Indonesia

Investor memantau pergerakan harga kripto melalui ponselnya di Jakarta, Minggu (20/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA—  Aset kripto boleh dibilang semakin menjamur di Indonesia. Situasi ini juga tidak terlepas dari peran Gustaf Al Ghozali,atau yang dikenal Ghozali Everyday yang mandadak tenar lewat swafoto dirinya melalui non fungible token atau NFT yang diperdagangkan dengan aset kripto Ethereum. 

Lewat OpenSea, dia menjual NFT foto tersebut dengan harga rata-rata sekitar 0,22 Ethereum. Jumlah uang kripto tersebut serata dengan Rp9 juta. Hingga disebut-sebut dapat meraup pundi-pundi hingga Rp2,9 miliar atas penjualan 331 NFT foto dirinya tersebut. Meskipun angka pasti bersifat dinamis lantaran dijual dengan aset kripto Ethereum, berdasar harga acuan saat itu.

Lantaran bisa kaya dalam sekejab, tak ayal banyak masyarakat yang kepo dan ingin ikut-ikut. Apalagi dari generasi milenial yang semakin melek teknologi. Sejak saat itu aset kripto jumbo sampai yang terkecil semakin marak. 

Bahkan berdasarkan sebuah riset terbaru dari Gemini, platform perdagangan aset kripto global menyatakan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan kepemilikan aset kripto tertinggi di dunia. Aset kripto dibandang sebagai aset perlindung kekayaan terhadap inflasi di masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengurai Kembali Arah & Prospek Investasi Kripto di Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.