Mengurai Rekam Jejak Ekonomi Jelang Nota Keuangan RAPBN 2023

Pertumbuhan ekonomi domestik yang solid, tren inflasi yang meningkat, keberlanjutan subsidi bahan bakar, tantangan geopolitik dan ketidakpastian ekonomi global, menjadi sejumlah catatan menjelang pembacaan Nota Keuangan RAPBN 2023 oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (16/8/2022).

Nindya Aldila
Aug 16, 2022 - 3:07 AM
A-
A+
Mengurai Rekam Jejak Ekonomi Jelang Nota Keuangan RAPBN 2023

Suasana saat berlangsungnya sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bisnis/Pool

Bisnis, JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi domestik yang solid, tren inflasi yang meningkat, keberlanjutan subsidi bahan bakar,  tantangan geopolitik dan ketidakpastian ekonomi global, menjadi sejumlah catatan menjelang pembacaan Nota Keuangan RAPBN 2023 oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (16/8/2022).

Presiden dijadwalkan akan membacakan Nota Keuangan RAPBN 2023 dalam sidang paripurna DPR RI RAPBN 2023 pada Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Presiden akan memberikan penjelasan mengenai rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara atau RAPBN dalam setahun yang akan datang. Poin-poin pembahasan akan meliputi asumsi makro, termasuk pertumbuhan ekonomi, laju inflasi, nilai tukar rupiah, suku bunga SBI.

Selain itu, akan dibahas pula pendapatan negara dan hibah, belanja negara baik pusat dan daerah, dan pembiayaan negara atau utang.

Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mengurai Rekam Jejak Ekonomi Jelang Nota Keuangan RAPBN 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ