Menhub Budi Lepas Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia 2023

Reportase Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia 2023 akan memotret aktivitas arus mudik dan arus balik Lebaran terkait dengan situasi terkini lalu lintas, rekayasa lalu lintas, kondisi infrastruktur jalan tol, hingga rest area dengan rute trans Jawa-Bali.

Pernita Hestin Untari

17 Apr 2023 - 16.10
A-
A+
Menhub Budi Lepas Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia 2023

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan pemaparan saat acara pelepasan Jelajah Lebaran 2023 di Jakarta, Senin (17/4/2023). /Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi   telah resmi melepas Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia, Senin (17/6/2023) di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta Pusat. 

“Kami berterima kasih dengan Bisnis Indonesia bahwa secara konsisten melakukan kegiatan ini,” katanya saat melepas Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia. 

Menhub Budi berharap bahwa mudik tahun ini berjalan lancar dengan bantuan media. Terlebih menurutnya mudik kali ini akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dengan prediksi 123,8 juta masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2023. 


Pemimpin Redaksi sekaligus Direktur Pemberitaan & Produksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin (dari kanan) berbincang dengan Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Pemasaran PT Jurnalindo Aksara Grafika Hery Trianto dan Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko saat acara pelepasan Jelajah Lebaran 2023 di Jakarta, Senin (17/4/2023). Bisnis Indonesia kembali menyelenggarakan program Jelajah Lebaran pada tahun ini. Adapun program Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia pada tahun ini akan dimulai dari Senin 17 April hingga Senin 24 April 2023. Reportase Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia tahun ini akan memotret aktivitas arus mudik dan arus balik Lebaran dengan rincian situasi terkini dan rekayasa lalu lintas, kondisi infrastruktur jalan tol beserta kesiapan rest area pada rute Trans Jawa hingga Pulau Bali. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti 


“Kami memberikan pesan kepada mereka kalau mudik hati-hati, kalau tidak bisa mudik, ke Ancol saja. Tempat saya bekerja dulu,” ungkapnya. 

Kendati demikian, Menhub Budi mengakui bahwa mudik telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia kala Lebaran. Dia pun kemudian mengimbau masyarakat untuk mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk mudik. Begitu pula apabila menggunakan kendaraan umum. 

Baca juga: Warga Serbu Layanan Bank Mandiri Mobile Tukar Uang Lebaran

“Dan juga pengendara motor, hati-hati. Kemarin yang naik kapal ribuan, kita ingin meraka selamat. Jadi cukup lelah, saya melalui Bisnis tolong disampaikan agar pemudik berhati-hati,” tandasnya. 

Selain Menhub Budi, pada kesempatan pelepasan Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia 2023  juga hadir Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Tri Andayani, Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Putut Sri Muljanto, Marketing Development & Digitalization Dept Head Astra Isuzu Alita Chayaningtyas, dan VP Corporate Communication Telkomsel Saki Bramono. 

Baca juga: Rombongan Pertama Mudik Gratis via Laut Tiba di Semarang

Kemudian hadir juga Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto, Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) bersama dengan Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono (kiri), Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto (kedua kanan), Direktur Pemasaran PT Jurnalindo Aksara Grafika Hery Trianto (kanan) saat acara pelepasan Jelajah Lebaran 2023 di Jakarta, Senin (17/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti


Reportase Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia 2023 akan memotret aktivitas arus mudik dan arus balik Lebaran terkait dengan situasi terkini lalu lintas, rekayasa lalu lintas, kondisi infrastruktur jalan tol, hingga rest area dengan rute trans Jawa-Bali. 

Selain kesiapan infrastruktur, tim Jelajah Bisnis Indonesia juga akan mengulas dampak positif dari aktivitas mudik Lebaran terhadap industri terkait seperti pariwisata, perhotelan, perbankan, pusat kuliner dan oleh-oleh, telekomunikasi, perbankan, dan energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.