Menikmati Pengalaman Kualitas Interior Audi A8

Kebutuhan pelanggan potensial berubah. Mereka menginginkan pengalaman mobilitas emosional dan nyaman sesuai dengan gaya hidup masing-masing. Audi A8 yang ditata ulang mengusung konsep premium yang ditentukan oleh pengalaman interior.

Fatkhul Maskur

16 Nov 2021 - 21.58
A-
A+
Menikmati Pengalaman Kualitas Interior Audi A8

Audi A8 L memiliki catatan konsumsi bahan bakar gabungan dalam l / 100 km: 10,8–8,2; Gabungan emisi CO2 dalam g/km. - Foto Audi

Bisnis, JAKARTA - Kebutuhan pelanggan potensial berubah. Mereka menginginkan pengalaman mobilitas emosional dan nyaman sesuai dengan gaya hidup masing-masing. Audi A8 yang ditata ulang mengusung konsep premium yang ditentukan oleh pengalaman interior.

Nilai-nilai seperti waktu, ruang, dan pilihan individu menjadi semakin penting. Pada saat yang sama, kekuatan tradisional kendaraan tetap penting, mulai dari pengalaman berkendara hingga material berkualitas tinggi. 

Pada Audi A8 yang ditata ulang, konsep premium pertama dan terutama ditentukan oleh pengalaman interior yang emosional dan nyaman, ditambah dengan teknologi baru dan mapan.

Mobil masa kini harus pas dengan kehidupan sehari-hari pengguna dan dapat memenuhi sebanyak mungkin kebutuhan mereka setiap saat. Dalam konteks ini, interior yang serba guna dan nyaman menjadi semakin penting. 

Oleh karena itu, produsen akan melakukannya dengan baik untuk menganalisis kelompok sasaran yang semakin heterogen di segmen mewah. Ketika datang ke desain interior, aspek seperti kenyamanan, logika kontrol, infotainment, atau kualitas dan keberlanjutan bahan berada di urutan teratas.

Kenyamanan Plus 

Peter Dlab, Manajer Proyek Teknis untuk Audi A8, mengatakan interior harus menarik semua indra dan nyaman. "Selain itu, pelanggan di segmen mewah mengharapkan Audi untuk menawarkan teknologi terbaru, terutama di bidang keselamatan, pencahayaan, dan infotainment," katanya, Senin (15/11/2021).

Salah satu contohnya adalah kursi santai di belakang Audi A8 L, yang menawarkan banyak opsi penyesuaian dan pijakan kaki di bagian belakang kursi penumpang depan. Penumpang dapat menggunakannya untuk menghangatkan dan memijat bagian bawah kaki. 

Air Quality Package meningkatkan kualitas udara di kabin. Filter kombinasi dalam sistem kontrol iklim otomatis empat zona menangkap sebagian besar gas dan partikel. Ini berkontribusi untuk membuat alergen dan mikroorganisme tidak berbahaya. 

Pada Audi A8 yang diperbarui, lampu depan Matrix LED digital menggunakan teknologi DMD-DMD adalah singkatan dari perangkat micromirror digital. Setiap lampu depan memiliki 1,3 juta cermin mikro yang memecah cahaya LED menjadi piksel-piksel kecil. Hal ini memungkinkannya untuk dikontrol dengan tingkat presisi dan resolusi tinggi. 

Penerangan jalur dan orientasi untuk jalan raya memancarkan hamparan cahaya yang menerangi jalur pengemudi dengan sangat terang. Di atas segalanya, lampu orientasi ini membantu pengemudi secara intuitif tetap berada di jalur mereka. 

Audi A8 yang disempurnakan juga hadir dengan lampu belakang OLED digital. OLED adalah singkatan dari organic light-emitting diode.

Dalam hubungannya dengan sistem bantuan, lampu belakang kombinasi memiliki fitur deteksi jarak - jika pengguna jalan lain mendekati A8 stasioner dari belakang hingga dalam jarak dua meter, semua segmen OLED diaktifkan secara otomatis.

Memahami Pasar

Salah satu contoh bagaimana Audi menanggapi pasar adalah Audi A8 L Horch, model andalan baru untuk China, pasar penjualan terpenting untuk merek dengan empat cincin. Sosok dengan fitur prestise dan berorientasi status mewujudkan pemahaman Audi tentang sedan mewah progresif dengan fokus pelanggan maksimal. 

Untuk mendapatkan pemahaman yang tepat tentang kebutuhan pasar dan untuk dapat memenuhinya, Audi melakukan riset pasar intensif di seluruh dunia. Di China, misalnya, karakteristik kendaraan sebagai limusin yang dikemudikan dikedepankan. Tim Audi Innovation Research (AIR) di Beijing bertanggung jawab atas aktivitas pasar di sana.

Pelanggan China menyukai gadget teknis dan solusi desain yang canggih bahkan lebih dari pelanggan di belahan dunia lain. Permintaan akan alat dan layanan digital yang dapat disesuaikan di sana sangat tinggi. Kecepatan sangat penting untuk menemukan solusi.

AIR dan AIC

Yu Zhao, kepala AIR China, mengatakan bahwa institusinya lebih dari sekadar departemen riset pasar tradisional. "Kami melakukan banyak penelitian, sebagian karena pelanggan China sangat berbeda dengan pelanggan di Eropa dan AS." 

Salah satu alat terpenting dalam konteks ini adalah Audi Innovators Circle (AIC). Komunitas yang terdiri dari lebih dari 800 konsumen dari demografi target Audi terhubung secara digital melalui aplikasi obrolan. 

Umpan balik dari pemandu tren ini menonjol untuk keandalan dan kualitas ekstrem dari pernyataan mereka. Audi menerima sekitar 300-400 tanggapan terhadap survei kuantitatif dalam dua pekan, dan sekitar 20-30 pernyataan mendalam pada periode yang sama dari studi kualitatif. 

Survei berpusat pada pengalaman pengguna dengan mobil atau fitur kendaraan tertentu, tetapi juga pada gaya hidup demografis target dan persepsi mereka terhadap merek Audi.

Menjadi Sopir

Kelincahan sportif dan dinamika berkendara telah menjadi ciri khas Audi A8 sejak awal. Dengan demikian, flagship yang dikerjakan ulang ini sama-sama melayani mereka yang senang mengemudi sendiri dan, di atas semua itu, A8 L Horch menyasan pemilik yang lebih suka dikemudikan oleh sopir. 

“Mobil di kelas mewah bukanlah sedan tradisional yang dikemudikan sopir. Dengan demikian, kendaraan dikonfigurasikan dengan cara yang lebih dinamis,” kata Dlab. Kemudi all-wheel, misalnya, membuat Audi A8 cocok untuk lingkungan perkotaan. 

Dengan kombinasi komponen suspensi yang inovatif, ia dapat mencakup seluruh jajaran, mulai dari sedan mewah yang lembut hingga penanganan mobil sport yang dinamis dan ketat. Di sinilah suspensi aktif prediktif A8 berperan. 

Sistem berteknologi tinggi, yang bekerja bersama dengan suspensi udara, dapat membongkar setiap roda atau mendorongnya ke bawah secara terpisah melalui aktuator elektromekanis. Suspensi aktif mampu mengendalikan bodi secara aktif dalam situasi berkendara apa pun, sehingga sangat mengurangi body roll dan menukik selama akselerasi dan pengereman.

Model Andalan

Oliver Hoffmann, Anggota Dewan Manajemen Pengembangan Teknis Audi mengatakan satu hal yang sangat jelas adalah bahwa A8 itu kendaraan yang mendorong inovasi di Audi. 

Audi melakukan segala untuk selalu memperkenalkan teknologi terbaru pada A8 terlebih dahulu dan kemudian di seri dan segmen lainnya.

"Pendekatan yang kami bawa untuk memproduksi mobil ini menyebar ke seluruh portofolio kami. Itu karena kebutuhan pelanggan tidak hanya beragam dan menuntut di kelas mewah. Kami juga harus membedakan diri dari kompetisi di kelas kompak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.