Menilik Aksi IPO Pengelola Jaringan Bioskop XXI

Sempat diisukan IPO jumbo hingga Rp17 triliun, pengelola jaringan bioskop XXI akhirnya memulai perjalanan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas 10 persen saham dengan potensi nilai jauh lebih rendah dari yang diisukan.

Rinaldi Azka

7 Jul 2023 - 10.53
A-
A+
Menilik Aksi IPO Pengelola Jaringan Bioskop XXI

Ilustrasi Cinema XII./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk., pengelola jaringan bioskop Cinema XXI, akhirnya menjawab rumor yang sudah diembuskan sejak Desember 2022 dan akan melakukan penawaran umum saham perdana (IPO), dengan harga penawaran awal Rp270-Rp288 per saham.

Cinema XXI dalam prospektusnya di Harian Bisnis Indonesia, Jumat (7/7/2023) melaporkan rencana IPO dengan melepas sebanyak-banyaknya 8.335.000.000 (8,33 miliar) saham dengan nilai nominal Rp8. Jumlah saham itu setara 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Cinema XXI menetapkan rentang harga penawaran awal Rp270-Rp288 per saham. Oleh karena itu, dalam IPO Cinema XXI berpotensi meraih dana Rp2,25 triliun-Rp2,40 triliun setelah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Cinema XXI dalam melakukan IPO juga akan melaksanakan program saham untuk karyawan (ESA) sejumlah 0,13 persen saham atau setara 11.112.000 (11,11 juta) saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menilik Aksi IPO Pengelola Jaringan Bioskop XXI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.