Menilik Potensi Pengembangan Industri di Kawasan Teluk Lamong

Pelabuhan Teluk Lamong yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 itu dibangun di atas area seluas 326 hektare yang dilengkapi dengan kawasan pelabuhan dan kawasan industri terintegrasi.

Dany Saputra

10 Sep 2022 - 22.59
A-
A+
Menilik Potensi Pengembangan Industri di Kawasan Teluk Lamong

Pelabuhan Teluk Lamong Surabaya

Bisnis, SURABAYA – Anak subholding PT Pelindo (Persero), PT Terminal Teluk Lamong mengungkap potensi pengembangan industri di kawasan pelabuhan tersebut. Beberapa industri yang potensial dibangun di sana yakni industri pengalengan dan pengepakan. 

Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong Faruq Hidayat mengatakan bahwa akan banyak industri yang tumbuh di kawasan tersebut. Pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 itu dibangun di atas area seluas 326 hektare yang dilengkapi dengan kawasan pelabuhan dan kawasan industri terintegrasi. 

Baca Juga: Strategi Terminal Peti Kemas Surabaya Percepat Bongkar Muat

Saat ini, industri yang telah beroperasi di kawasan tersebut baru pengepakan untuk curah kering. Sementara itu, kawasan industri di Teluk Lamong justru lebih luas dari pelabuhan sehingga potensi untuk mengembangkan industri dinilai besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.